• 08123456789
  • info@official.com
Roster Anti Tampias

Mengenal Kegunaan Roster Beton Anti Tampias

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui roster beton anti tampias. Roster beton bukan material bangunan yang baru, tetapi popularitasnya mulai naik. Selain memiliki ketahanan yang ciamik, roster juga memiliki nilai estetika. Apa saja kegunaan roster beton? Semuanya akan dibahas dalam artikel di bawah ini.

Ventilasi Udara
Fungsi utama roster adalah sebagai ventilasi udara. Roster memiliki rongga tempat keluar masuk udara sehingga hawa dalam ruangan tidak pengap. Selain itu, roster beton juga menjadi sirkulasi cahaya alami dari luar ruangan. Karena roster beton tahan tampias dari air hujan, bahan ini sangat sesuai untuk ventilasi. Biasanya, untuk kegunaan ini roster dipasang di atas kusen jendela ataupun daun pintu.

Penyekat Ruangan
Selain untuk ventilasi udara, roster juga digunakan untuk material penyekat ruangan. Dengan demikian, sirkulasi udara antara ruangan satu dan lainnya lebih baik sehingga rumah tidak akan terasa pengap. Desain roster yang beragam membuat ruangan semakin menarik dan cantik. 

Mewujudkan Rumah Hijau
Sekarang, tren desain berkiblat kepada prinsip hemat energi dan ramah lingkungan. Dengan kerusakan bumi dan pemanasan global yang semakin parah, sudah seharusnya kita juga menjaga lingkungan hidup.
Salah satu caranya adalah dengan mewujudkan desain rumah hijau. Untuk memulainya, Anda bisa menggunakan roster beton di rumah. Jika tata letaknya sesuai, roster beton dapat menciptakan sirkulasi udara yang baik. Suhu di dalam rumah pun tetap sejuk tanpa perlu menggunakan pendingin ruangan. Maka, Anda bisa menghemat penggunaan listrik dan mengurangi produksi karbon.

Bahan Bangunan Dinding dan Pagar
Roster selain menjadi lubang sirkulasi udara juga bisa digunakan untuk membangun dinding dan pagar. Roster beton bisa digunakan seperti batako, bata, dan material bangunan lainnya. Dengan desain roster beton yang ornamental dan semakin bervariasi, Anda bisa membangun dinding atau pagar yang unik dan dekoratif.
Untuk membuat dinding atau pagar yang cantik dari roster beton, Anda bisa menambahkan warna. Warna bisa disesuaikan dengan desain rumah Anda. Misalnya, menggunakan cat dengan warna alami, seperti monokrom, beige, atau cokelat tanah untuk menciptakan suasana alami.

Perabot di Dalam dan Luar Ruangan
Tahukah Anda bahwa roster juga bisa digunakan sebagai perabot, baik di dalam maupun luar ruangan? Banyak orang yang memanfaatkan sisa roster beton dari bahan bangunan untuk membuat perabot. Misalnya untuk laci atau lemari. Selain furnitur dalam ruangan, roster juga bisa digunakan untuk elemen hias outdoor seperti bangku taman atau pot bunga.
Bentuk roster yang menarik akan membuat furnitur Anda terlihat tidak biasa. Ditambah lagi daya tahan roster anti hujan membuat perabot yang kokoh dan tahan lama.

Omah Genteng : Distributor Dan Supplier Bahan Bangunan Tradisional Indonesia | HP/WA: 081-2283-3040 © 2020 All rights reserved | Built by CLONING SYSTEM

Klik Whatsapp
Diberdayakan oleh Blogger.